Role yang ada di Arena of Valor (AOV)

Aov adalah salah satu game MOBA paling laris di dunia dan Indonesia. Tak jarang pula orang memainkan game ini di Hp, Pc, atau konsol Game(Nintendo Switch) yang baru liris akhir-akhir ini.

Tapi pernah adakah tim kalian yang mengatakan” woi siapa obs?” dan” siapa jaga ds dan Abysall”, Itu adalah Role yang ada di Aov.

Bagi pemula mungkin kata-kata ini sedikit membingungkan, karena itulah disini saya akan menjelaskan role yang ada di Aov yang harus kalian ketahui.

a. Slayer Laner

Slayer Lane atau Dark Slayer adalah laner yang harus dijaga oleh hero yang darah nya tebal seperti Tank atau hero yang berjenis Warrior.

Disini kalian harus menjaga Dark Slayer dan hero yang mau mencuri creep di markas sendiri.

Laner ini tidak terlalu berperan penting dalam menghancurkan tower, karena tower di Slayer lane lebih tebal darahnya dibanding tower lain.

Ketika ada war ditengah kalian bisa kesana lebih cepat karena jarak antara Slayer lane dan Middle Lane tidak terlalu jauh.

Hero yang saya rekomendasikan untuk Laner ini adalah Taara, Kil’Groth, Ryoma, dan Lu bu.

b. Observer

Observer adalah Laner yang mengobservasi seluruh map Aov atau wilayah musuh.

Di Laner ini anda harus mengganggu creep lawan atau mencuri creep lawan secepat mungkin supaya jungler lawan tidak terlalu cepat menaikkan level nya apabila terjadi war kalian bisa memenangkan war dengan mudah.

Di Laner ini anda harus hati-hati karena bisa saja lawan menunggu anda ke markas mereka untuk mengkill anda.

Hero yang saya rekomendasikan untuk laner ini adalah Xeniel, Grakk, Mina, dan Alice.

c. Middle Laner

Mid Laner adalah Laner yang berada di tengah di Map, biasanya Laner ini diisikan oleh Mage dan Archer.

Mid Laner adalah Laner yangg sangat penting terhadap kemenangan tim karena tugas mereka adalah  menghancurkan tower musuh secepat mungkin.

Bukan itu saja, Mid laner juga melakukan rotasi terhadap Laner Slayer dan Abysal dengan mudah dan membantu teman bila ada war di bagian atas dan bawah.

Karena itulah ketika kalian memilih laner ini, kalian harus teliti memilih hero yang kalian gunakan bila ada war dan mengancurkan tower.

Hero yang saya rekomendasikan untuk Laner ini adalah Violet, Fennik, Xrixi, Natalia, Tel’ Annas, dan Joker yang damage nya sangat sakit dan cepat melakukan Push Tower.

d. Jungler

Jungler adalah Lane yang tugasnya melakukan farming secepat mungkin. Jungler juga bisa dikatakan laner yang mnjadi carry utama bagi tim kalian.

Selain menghabiskan Creep atau hutan, Jungler juga membunuh Abysall dragon dan Ancient Dragon.

Jungler memiliki tingkat rotasi yang sangat tinggi, biasanya di menit kedu sampai ketiga Jungler akan melakukan Ganking.

Jungler diisikan oleh hero bertipe Assassin, Warrior, dan Archer. Hero yang saya rekomendasikan untuk Laner ini adalah Murad, Slimz, Fennik, Butterfly, Violet.

e. Abysall Laner

Abysall Laner adalah Laner yang tugasnya menjagakan Abysall Drago dari pencurian tim lawan.

Hero bertugas di Abysall biasanya tidak berfokus terhadap middle laner dan tidak fokus terhadap hal yang lain termasuk ganking.

Karena laner ini memiliki role yang stabil dimana laner ini berfungsi sebagai tanker dan menjaga Abysall.

Laner ini biasanya  diisikan oleh hero berjenis Tanker dan Warrior. Hero yang saya rekomendasikan kepada kalian adalah Maloch, Crest, Chaugnar, dan Wiro Sableng.

 

Sekian dari Info yang saya berikan jika ada kesalahan kata mohon maaf. semoga bermanfaat bagi kalian.

 

 

Posted in AOV
Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *