Game Rekomendasi MOBA android selain ML dan Aov

Game MOBA selain AOV dan ML

Di indonesia ML ( Mobile Legends ) dan Arena of Valor. Sangatlah terkenal di Indonesia.

Karena itulah tidak heran banyak para penggemar Game di Indonesia banyak mengunduhnya dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Game tersebut.

Banyak sekali upaya Developer Game tersebut membuat gamenya menjadi menarik sehingga para penggunanya menjadi betah dan terus memainkannya.

Eitss, tapi bukan Aov dan ML saja loh Game Mobile MOBA di dunia ini. Banyak kok game-game moba lain selain ML dan Aov yang tidak kalah menariknya.

Berikut beberapa Game MOBA Terbaik Rekomendasi cabrinhaquest selain ML dan Aov.

Game MOBA Terbaik selain AOV dan ML

1. Vainglory

Game MOBA selain ML dan Aov

Vainglory adalah Game MOBA android yang memiliki fitur Fps rate lebih dari 60 Fps loh, pastinya game ini memiliki fitur HD.

Vainglory sendiri tidak nampak jauh berbeda dengan game ML dan AOV, kecuali memiliki fitur drag yang biasanya kalian jumpai di Game MOBA PC.

Bisa dibilang Game Vainglory sendiri menurut saya menggunakan Gameplay dasar dari MOBA PC, dari segi pembelian item, creep, dll.

Walaupun Vainglory memiliki size cukup besar (sekitaran 1 GB lebihlah). dalam segi visual, grafik, dan kontrol nya sangat luar biasa. jadi nggak sia-sia lah kalian menghabiskan Paket kalian wkwkwkw.

Baca juga : 7 cara mengatasi Lag Pes 2017

2. Heroes Evolved

Game MOBA selain ML dan Aov

Seperti game MOBA biasanya, game Heroes Evolved sama seperti ML dan Aov.

Jika kalian bilang Heroes Evolved ada kemiripan dengan Aov, itu dikarenakan Heroes Evolved membeli Engine Game dari Tencet (perusahaan yang buat game Aov) jadi jangan kalian bilang game ini plagiat. tersinggung nanti developernya.

Di game ini kalian akan menemui karakter yang terkenal sekali dalam dunia perfilm-an beladiri, yaitu Bruce lee. Game Heroes Evolved membeli Lisensi karakter Bruce Lee dan membuat heronya ada di game nya,

Katanya Developer Game Heroes Evolved akan membeli lisensi dari salah satu karakter Anime/Manga Overlord loh. jadi kalian akan melihat salah satu karakternya di Game nya loh (Semoga Ainz Oal Gown).

Baca juga :Game MMORPG Terbaik 2018 rekomendasi

3. Legend of Ace

Game MOBA selain ML dan Aov

Game Legend of Ace ini sangatlah baru rilis. jadi pengguna gamenya masihlah sedikit dan memasuki match pastilah lama.

Legend of Ace sangatlah berbeda dengan game MOBA lainnya, dalam segi pilih hero, Gameplay, dan Grafis.

Dalam segi pemilihan hero, kalian bukan memilih pada saat sudah menemukan match, justru sebelum memasuki match kalian harus memilih hero yang ingin kalian mainkan.

kalau kalian tidak menggangti heronya yah, kalian akan memainkan hero yang udah ada dari game itu sampai match selesai.

Dan dalam segi Gameplay, LOA (Legend of Ace) sangatlah berbeda dengan game MOBA-MOBA lainnya. jika Game MOBA lainnya harus nunggu naik level bila ingin menggunakan semua skill, LOA sendiri sudah bisa menggunakan seluruh Skill tanpa harus menunggu level naik.

Baca juga : Cara instal Game PC format ISO

4. Battle Bay

Game MOBA selain ML dan Aov

Game besutan dari Developer Ravio Entertainment Corporation (Dev Angry Birds) ini memberikan sensasi yang berbeda di Game MOBA berbasis Android dan iOS. 

Battle Bay menggunakan mekanisme pertempuran di lautan yang luas. Player akan memilih kapal yang didalamnya sudah tersedia senjata. Pemain akan bertempur menggunakan kapal yang dipillihnya dengan melawan pemain di seluruh dunia.

Game ini harus membutuhkan kerja sama tim dan Stategi yang bagus karena 5 vs 5 Player untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga : 12 game RPG android terbaik 2018

5. Ace of Arenas

Game MOBA selain ML dan Aov

Game buatan Gaea Mobile yaitu Ace of Arena juga seperti Heroes Evolved memiliki kemiripan dengan game MOBA Android seperti ML dan Aov.

Hero yang ada di Ace of Arena ini memiliki banyak variasi. dengan banyaknya hero ini pastinya kalian bisa menentukan hero-hero yang cocok buat kalian mainkan di match.

Dari segi Grafis game ini sangatlah mulus jadi kalian tidak akan mati kebosanan memainkannya, tapi harus tetap sabar memainkannya jika ada pemain yang Toxic wkwkwk 😂😂😂 .

Dalam segi Kontrol kalian tidak usah khawatir karena kontrol game ini sama saja dengan Game MOBA Android.

Baca juga : Top 15 Game RPG Offline Android 2018

6. Kings of Glory

Game MOBA selain ML dan Aov

King of Glory adalah Game MOBA yang udah sangat lama dibuat bahkan sekarang umur game ini sudah 3 tahun ( dibuat tahun 2015).

King of Glory bisa dibilang nenek moyangnya game MOBA sekarang. itu dikarenakan Game seperti ML, Heroes Evolved, dan Game MOBA lainnya membeli Engine dari Game ini.

Sayangnya Game King of Glory ini hanya bisa dimainkan di Cina saja, tapi walupun seperti itu kalian bisa memainkannya dengan menggunakan VPN asalkan Paket, atau Wifi Kenceng yah.

Jika kalian ingin memainkan game ini tanpa harus gunakan VPN, saya sarankan kalian main game AOV ( Arena of Valor). Game AOV sendiri merupakan Versi Global dari KOG (King of Glory).

Walaupun hero-heronya berbeda dengan King of Glory tapi Skill-skill hero Aov sama KOG sama kok. jadi gak usah Khawatir.

Baca juga : 10 Game Offline Android Terbaik 2018

7. War Song

Game MOBA selain ML dan Aov

Game MOBA satu ini bisa dibilang Gabungan game ML dan Aov loh. Gimana tidak, game MOBA ini sangat pintar mengambil celah dalam kekurangan dan kelebihan dari Game game MOBA yang ada.

Grafis yang Halus dengan tampilan yang Tajam dan detail yang melebihi Aov walaupun blum bisa dibilang melebihi grafik Vainglory. Sedangkan untuk ML, Warsong seperti mengambil Lentur luwes yang dimiliki Mobile Legend.

Dalam hal Gameplay sendiri, Game Warsong tidak ada perbedaan dengan game MOBA-MOBA sebelumnya, yakni analog.

Yang membuat game Warsong ini berbeda dengan MOBA lainnya yaitu adanya sistem Siang dan Malam yang biasanya kalian temukan di Game Dota 2.

Di Warsong sendiri ketika kalian sudah memasuki Match, kalian harus memilih Antara Sian dan Malam. dimana jika kalian memilih Siang Maka kalian akan mendapat tambahan Buff pada saat siang, begitu juga dengan sebaliknya.

Tapi sayang game ini hanya bisa dimainkan di jepang, jika kalian mainkan yah mau tak mau harus gunakan VPN yah.

Baca juga : 7 Game Perang Offline terbaik 2018

8 . Onmyoji Arena

Game MOBA selain ML dan Aov

Jika kalian tidak ingin memainkan Game Warsong karena ribet Game dan para penggemar anime saya rekomendasikan kepada kalian, Onmyoji Arena.

Onmyoji Arena sendiri juga memiliki Grafis Bagus dan detail, Gameplay nya sendiri juga sam dengan Game MOBA lainnya, Analog.

Onmyoji sendiri memiliki 3 bahasa Voice Hero yang bisa kalian gunakan loh, yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Game ini juga ada karakter anime yang anak jaman 90’an tahu, yaitu Inuyasha. karakter ini berlisensi yah bukan plagiat.

Tidak seperti Warsong yang hanya bisa dimainkan menggunakan VPN, game ini tanpa menggunakan VPN bisa kok bahkan ada di Play Store sendiri walaupun Size filenya besar.

Baca juga : 7 Insipirasi dari Game Team Building 2018

Note : Bagian Terakhir Game nya blum rilis tapi saya rekomendasikan bagi pencita produk dalam negeri

9. Lokapala

Game MOBA selain ML dan Aov

Game buatan Anantarupa Studio ini merupakan game MOBA pertama di Asia Tenggara, yaitu Indonesia. Game ini sebenarnya sudah banyak rumor dan para youtuber gaming Indonesia sudah membuat video tentang game ini.

Game ini sendiri blum ada kepastian kapan tanggal rilisnya game ini, rumor mengatakan bahwa desember nantilah rilisnya.

Padahal saya sudah bersemangat sekali ketika mendengar bahwa game MOBA pun akan dibuat oleh indonesia. Kita tunggu saja sampai ada pemberitahuan oleh Anantarupa Studios kapan rilisnya.

Jika kalian melihat banyak sekali kemiripan dengan game AOV itu dikarenakan Anantarupa Studio membeli Engine nya dengan Tencent (Dev AOV dan KOG) jadi kalian jangan mengatakan Plagiat yah.

Baca juga : Game Buatan Indonesia terbaik

Sekian itu saja dari saya bila ada kesalahan Mohon maaf yah. jika kalian ingin komentar mohon maaf komentar nya hilang,

Admin sudah berusaha supaya Tempar komentar ada (komentar buatan Facebook menghabiskan banyak pakeet data dan bisa membuat Website cabrinha lelet) jadi admin ingin mencari lagi Plugin tempat komentar yang ramah Fast Loading.